Kamis, Juni 25, 2009

Situ Gintung: Riwayatmu Dulu

Sebagai orang yang tinggal di wilayah Situ Gintung, saya tiba-tiba merindukan suasana Situ Gintung seperti yang dulu. Pengen lihat lagi lomba burung perkutut (yang biasa diadakan oleh temen saya), lihat juga lomba mancing. Bahkan kadang kami mancing di tengah malam buta hingga menjelang subuh, bergelap-gelap di pinggir setu. Serem tapi asyik. Sore, menangkap udang di pinggir setu yang dangkal bersama anak-anak lucu dan lugu. Saat hari libur naik gethek buatan sendiri ke tengah-tengah setu, refreshing setelah penat bekerja selama seminggu. Asyik.

Rindu juga cerita para tetua kampung tentang misteri-misteri yang ada seputar setu. Katanya ada buaya putih, ada bulus raksasa, ikan raksasa dan ular raksasa yang kadang muncul kadang tidak. Mereka bersahabat dan tidak pernah menganggu warga sekitar yang seolah menyatu dengan diri mereka. Ah, setu Gintung, Riwayatmoe doeloe.

Ini adalah beberapa photo-photo Setu Gintung yang ada di dunia maya. Mohon ijin kepada yang punya photo untuk pemuatannya di sini. Saya tidak cukup mempunyai teknik photography yang bagus untuk memotret langsung. Kredit photo tetap dipersembahkan untuk Anda. Terima kasih telah mengabadikan satu sisi keindahan lingkungan kami.



Tidak ada komentar: