Senin, Agustus 03, 2009

Do’a Untuk Putri Matahari


Saya selalu saja tak dapat menahan mata yang berkaca-kaca setiap kali memandangi anak Saya. Selalu saja terbayang di depan mata saat ia tidur, saat saya mengganti popoknya yang kotor oleh pipis dan pupup, saat bercanda, menggodanya, memasak air untuk ia mandi, mencuci popok, pakaian dan baju-bajunya yang lucu-lucu, menggendongnya dalam dekapan setiap pagi menyongsong matahari.

Rasa perih tak terhankan jika ibunda matahari berkata dengan nada yang “tinggi” kepada putri matahari saat ia ngambek. Saat ia tak mau meminum susunya, saat ia tak segera terpejam tidur malam hari, saat ia menangis. Maafkan ayah nak, jika ayah memilih untuk sesaat menjauh darimu. Itu ayah lakukan karena ayah tidak tega dan tidak tahan.

Entah sampai kapan saya bisa mendampingi si kecil, putri matahari. Usia semakin bertambah, beban semakin berat dan sampai saat ini saya belum bisa memberikan apa-apa untuk putri saya. Panjangkanlah umur hamba ya Allah, berikan hamba kesempatan untuk membesarkannya dalam dekapan hamba.

Ya Allah..
Aku serahkan anak-anak dan keturunan ku kehadapan-Mu,
Aku bermohon kepada-Mu Ya Allah,
Panjangkanlah umur anakku dalam keridhoan-MU,
Terangilah hatinya dengan CahayaMu,
Teguhkanlah imannya hanya bergantung pada-Mu,
Indahkan amal perbuatannya dimata-Mu,
Lapangkan rezkinya dengan barakah-Mu,
Dekatkanlah anakku pada setiap kebaikan,
Jauhkanlah dari keburukan yang menyesatkan.
Kuatkan imannya.
Lembutkan hatinya untuk berharap hanya pada-Mu,
Kobarkan semangatnya untuk selalu berjuang di jalan-Mu
Perbesarlah rasa syukurnya atas apapun yang Engkau berikan padanya.

Jadikanlah aku menjadi orang tua yang ikhlas, bertawaqal, berpasrah untuk mendorong dan memberinya doa-doa terindah pada setiap langkahnya di jalan-Mu.
Aku bermohon kepada-Mu, Ya Allah.
Jangan pernah Engkau jadikan aku sebagai orang tua yang menjadi penghalang kedekatannya pada-Mu sebagaimana aku memohon kecintaanku pada mereka tak pernah menghalangi besarnya cintaku kepada-Mu ya Rabb.

Ya Allah, kabulkanlah doaku ini, agar anak-anakku menjadi anak yang soleh dan soleha, yang senantiasa taat kepadaMu dan berbakti kepada kedua orang tuanya.
Amin… Amin ya rabbal ‘Alamin
Kabulkan ya Allah

Tidak ada komentar: